Sembelit? Ini Obatnya ..

Obat Alami Atasi Sembelit

Sembelit atau dalam bahasa kedokteran disebut Konstipasi merupakan keadaan dimana manusia mengalami gangguan dalam sistem pencernaannya. Dalam hal ini, kotoran yang terdapat dalam perut manusia tersebut mengalami pengerasan sehingga menyulitkan si penderita untuk mengeluarkan kotoran dari perutnya.






Terdapat banyak faktor penyebab terjadinya Sembelit pada manusia diantaranya adalah Kekurangan Serat. Manusia benar-benar membutuhkan serat bagi tubuhnya untuk menjaga tubuh bagian dalamnya tetap sehat dan mampu mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.
 
Diantara fungsi Serat tersebut adalah :

 

  • Ampuh Menurunkan Berat Badan
 Bagaimana tidak? Serat bersifat menyerap dan membuat perut terasa kenyang.Hal inicocok bagi Anda yang sedang dalam proses diet.
  •  Melancarkan Proses Pembuangan
 Ya, Serat terbukti memperlancar proses pembuangan kotoran dalam tubuh manusia. Ini merupakan solusi jitu bagi Anda yang tengah mengalami sembelit.
  • Menjaga Kesehatan Usus
Tentu saja hal ini berperan aktif Menjaga Kesehatan Usus karena dalam faktanya usus sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan Pencernaan.


Lalu, apa Obat Alami Atasi Sembelit?

Berikut :


  • Pepaya
Secara Alami,Buah Pepaya mengandung : Vitamin A (1.750 IU), Vitamin B ( 0.03 mg), Riboflavin (0.04 mg), Niacin (0.3 mg), Vitamin C (56 mg), Kalsium (20 mg), Zat Besi (0.3 mg), Fosfor (16 mg), Kalium (470 mg), Lemak (0.1 gr), Karbohidrat (10 gr), Protein (0.6 gr) dan Kalori (39)









  •  Pisang

 Secara alami, Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa yang baik bagi kesehatan Pencernaan. Tidak hanya itu, pisang juga mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.





  •   Jeruk

Buah jeruk tidak memiliki kandungan lemak, kolesterol, serta sodium. Hal ini membuat buah Jeruk berkhasiat untuk mengobati Sembelit.
Selain Vitamin C, Buah Jeruk juga mengandung  karbohidrat, kalsium, potassium, folat, thiamin, vitamin B6, magnesium, fosfor, niacin, tembaga, asam pantotenat, dll.








  • Alpukat


Buah Alpukat memiliki Kandungan Gizi :
Kalori 85,00 kal, Protein 0,90, Lemak 6,50 g, Karbohidrat 7,70 g, Kalsium (Ca) 10,00 mg, Fosfor (P) 20,00 mg,  Zat Besi (Fe) 0,90 mg, Vitamin A 180,00 S.I., Vitamin B1 0,05 mg, Vitamin C 13,00 mg, Air 84,30 mg, Serat 1,40 g, Bagian dapat dimakan 61,00%








  • Buah Beri

Beberapa pihak berspekulasi bahwa Buah Beri (Strawberry, Raspberry,blackberry, Blueberry, dll)
dapat menjadi alternatif Obat Sembelit.
Hal ini didukung oleh kandungan gizi Buah Beri yang beragam.


Nah, itulah Artikel terkait Obat Alami Atasi Sembelit.
Pastikan Anda rutin mengkonsumsi buah untuk kesehatan Pencernaan Anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Sembelit? Ini Obatnya .. di blog Webylizer jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

3 komentar

Kalo saya srring makan pepaya saat sembelit gan hehehe nice posting

Balas

terima kasih atas kunjungan nya kang :)

Balas